[Review] Now You See Me

Now_You_See_Me_Poster

Review Now You See Me (2013)
Date of watching: 30 August 2013
Duration: 115 minutes
Screenplay by: Ed Solomon, Boaz Yakin, Edward Ricourt
Casts: Jesse Eisenberg, Mark Ruffalo, Woody Harrelson, Dave Franco, Isla Fisher, Morgan Freeman
Directed by: Louis Letterier

Intisari: Empat pesulap, J. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Henley Reeves (Isla Fisher), Merritt McKinney (Woody Harrelson), dan Jack Wilder (Dave Franco) bertemu dan dipersatukan oleh sebuah peristiwa. Mereka akhirnya membentuk grup pesulap bernama “The Four Horsemen” dan tampil di panggung besar di Las Vegas. Penampilan spektakuler mereka melibatkan aksi perampokan uang yang dilakukan secara teleportasi dari Las Vegas ke sebuah bank di Paris. Aksi ini membuat mereka harus berurusan dengan agen FBI Dylan Rhodes (Mark Ruffalo) yang ditugaskan menangani kasus tersebut. Bersama Alma Dray (Melanie Laurent), agen Interpol cantik dari Paris, Rhodes berusaha mengungkap misteri perampokan ajaib tersebut. Seorang mantan pesulap handal bernama Thadeus Bradley (Morgan Freeman) ikut campur dalam penyelidikan, dengan tujuan mencari keuntungan dan mengungkap trik di balik pertunjukan megah para pesulap muda tersebut. Namun, The Four Horsemen selalu sepuluh langkah lebih maju dan berhasil lolos dari jerat hukum. Apa rahasianya?

now_you_see_me_franco

###

Waktu pertama kali liat trailernya, gue ngerasa film ini keren. Film tentang sulap, tapi bukan sulap biasa. Adegan Atlas ‘mentransfer’ borgol yang dia pakai dan akhirnya membelenggu kedua tangan detektif Rhodes menurut gue keren karena terjadi secepat kilat. Gue sampe ngebayangin gimana caranya dia bisa ngelakuin itu, but then I realized that this is a movie. Anything can happen, even the most unthinkable magic.

Ternyata itu bukan satu-satunya adegan sulap keren yang gue liat di film ini. Ada banyak trik lainnya yang juga bikin gue berdecak kagum. Semuanya terlihat sempurna dan tanpa cacat, sampai akhirnya muncul sejumlah adegan dalam film ini yang bikin geregetnya berkurang.

Hal yang paling bikin gue geregetan adalah keempat pesulap tersebut rela ngelakuin tipuan dahsyat yang berpotensi membuat mereka dipenjara bahkan kehilangan nyawa tanpa mengetahui siapa dalang yang menyuruh mereka mengambil risiko itu.

Okelah, anggap aja semua itu mereka lakuin demi memenuhi tantangan atau sekedar memuaskan rasa penasaran dan adrenaline rush yang membara saat mereka mempetunjukkan aksi-aksi sulap yang mencengangkan.

Tapi tetap aja nggak masuk akal karena aksi-aksi sulap spektakuler itu pun pastinya menelan biaya besar. Sedangkan sebelum mereka jadi terkenal dan bisa tampil di panggung raksasa Las Vegas, bisa dibilang The Four Horsemen hanyalah pesulap biasa yang masih tampil di jalan atau di kerumunan ramai demi mencapai popularitas. Kecuali Atlas dan Henley yang terlihat masih sering tampil di panggung beneran, dua horsemen lainnya kelihatan seperti menggunakan sulap untuk mendapatkan uang dengan cara mengelabui orang.

Well, film ini harus gue akui sangat menghibur.. meskipun mungkin gue terlalu banyak berharap dengan kemunculan salah satu aktor favorit gue, Morgan Freeman. Nyatanya Freeman ga banyak beraksi atau terlihat memeragakan sulap yang keren, walau di film ini dia diberi label sebagai salah satu pesulap legendaris. Jadinya pas nonton film ini perasaan gue agak gimana gitu deh~

Anyway, film ini cocok untuk ditonton siapa aja yang suka dengan trik sulap atau mereka yang hobi nebak-nebak tokoh misteri sepanjang film berjalan.

Now-You-See-Me-Trailer

now-you-see-me-picture01

Trivia: Michael Caine tertidur di ruang ganti dan semua kru film mengira dia sudah pulang lebih awal usai syuting. Saat terbangun, Caine berteriak minta tolong karena dirinya terkunci di dalam ruangan tersebut. Caine baru bisa keluar keesokan harinya.

Quotes: Rule number one of magic, always be the smartest guy in the room. (J. Daniel Atlas)

Rating: Quite entertaining

Use Facebook to Comment

comments

2 Comments

  • Amjad Hasan September 21, 2013 at 12:54 pm

    Jesse Eisenberg does it again after the Social Network his Interrogation scene is Epic

    Reply
    • dearmarintan September 22, 2013 at 7:21 am

      I watched the movie, but didn’t finish it.. I fell asleep.. guess that movie didn’t really interest me~

      Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: